Giat Rutin Babinsa Salama Pandemi Mulai Monitoring Vaksinasi Sampai Patroli PPKM 

Giat Rutin Babinsa Salama Pandemi Mulai Monitoring Vaksinasi Sampai Patroli PPKM 

CELOTEHRIAU--Pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan TNI Polri sebagai garda terdepan melawan virus covid-19 yang sudah satu tahun lebih merong-rong NKRI 

Kamis (20/5/2021) malam, Peltu Andry Rasyid  Kopda Ario Diansyah selaku Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil  02 Kota bersama bhabinkamtibmas dan personil Polsek Kota melaksanakan patroli PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di sejumlah tempat di Kecamatan Pekanbaru Kota.Antara lain  di Hotel Furaya dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kaca Mayang.

Dalam patroli PPKM ini tim gabungan  menghimbau masyarakat yang berkunjung agar tidak menjadikan RTH Taman Kaca Mayang sebagai tempat berkerumun.

"Sebagai pembina teritotial dan garda depan di tingkat kelurahan  Babinsa berkewajiban menghimbau dan mengingatkan baik itu pedagang mau pun pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah migrasi virus corona," kata Peltu Andry Rasyid 

Pada kesempatan itu Babinsa juga berpesan agar pada pukul 19.00 WIB para pedagang dan pengunjung segera meninggalkan RTH Taman Kaca Mayang.

Peningkatan jumlah kasus positif covid-19 usai lebaran Idul Fitri dan imbauan dari Pemda setempat  menjadi alasan aparat TNI -Polri semakin rutin melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

"Kepada seluruh pengunjung di area RTH Kaca Mayang untuk patuh dan taat dengan anjuran yang diberlakukan pemerintah selama pandemi ini.Terapkan 5 M. Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker, " pesan Babinsa.

"Pandemi masih tinggi di Pekanbaru, apalagi dengan banyaknya warga yang mudik, patut diwaspadai .Jangan sampai lengah,selalu pakai masker.Ingat! Maskermu menjagaku dan maskerku menjagamu. Ayo pakai masker," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index